Wonokarto : Warga gerebek 5 remaja sekamar


Wonogiri :
Merasa resah terhadap perilaku sejumlah remaja, warga Wonokarto, Wonogiri menggerebek tempat kos, Kamis (11/2). Lima penghuni kos milik Yt, warga Wonokarto itu dibawa ke Mapolsek Wonogiri untuk dibina.

Informasi yang dihimpun, tiga dari lima anak muda itu adalah perempuan dan seorang di antaranya siswi kelas IX SMP, Kantil (nama samaran). Sedangkan dua perempuan lainnya adalah NHSH, 19, dan EKSD, 18, keduanya warga Giritirto, Wonogiri. Sementara dua laki-laki yang digerebek saat berkumpul di kos adalah EY, 18, dan YAN, 19, keduanya warga Bulusulur, Wonogiri.

Warga Wonokarto, Joko, mengatakan mereka dinilai meresahkan warga karena berkumpul dan tidur di dalam kamar kos. ”Mereka berlainan jenis dan muda-muda, tapi tidur dalam satu kamar kos. Perbuatan mereka sangat meresahkan dan mengganggu lingkungan, kalau terjadi apa-apa tuduhan kali pertama pasti ke kampung kami,” ujarnya.

Setelah digerebek, mereka berlima dibawa ke Mapolsek Wonogiri sekitar pukul 08.30 WIB. Di Mapolsek, mereka diminta membuat surat pernyataan yang isinya jika melakukan lagi perbuatan yang meresahkan masyarakat bersedia dihukum sesuai aturan yang berlaku. Mereka juga mengakui pada Rabu malam hingga Kamis pagi, tidur dalam satu kamar kos.

Kapolsek Wonogiri AKP Hadijah Sahab mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto saat diminta konfirmasinya membenarkan adanya kejadian itu. Kapolsek mengatakan mereka mengaku tidak berbuat tak senonoh di kamar itu. Polisi kemudian memanggil orangtua mereka agar membina remaja tersebut. – Oleh : tus(espos)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: