Kadus Ngemplak menghilang.Diduga bersama WIL .

Ngadirojo
Menghilangnya kepala dusun (Kadus) Ngemplak, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri menjadi pembicaraan masyarakat sekitar.

Kabar yang berkembang, Kadus yang berinisial AS itu menghilang diduga dengan membawa wanita idaman lain (WIL).

Keterangan yang dihimpun di Ngadirojo, Rabu (21/10), pencarian telah dilakukan, namun hingga berita ini ditulis keberadaan AS belum diketahui. Pihak desa juga telah mengambil langkah-langkah administrasi dan pembinaan. Kepala Desa (Kades) Ngadirojo Kidul, Wiyono mengaku telah dua kali melakukan pemanggilan.
“Kami sudah dua kali melayangkan surat panggilan untuk klarifikasi dugaan perselingkuhan, namun AS belum juga datang. Panggilan kedua kami layangkan Jumat kemarin. Pada panggilan pertama yang datang justru ayahnya sehingga ditunda dan kami berencana memanggil lagi, mudah-mudahan bisa datang dan persoalan cepat selesai,” ujar Wiyono.
Wiyono menegaskan menghilangnya Kadus Ngemplak tidak mengganggu pelayanan masyarakat. “Sekitar tiga pekan ini, AS tidak ada dan sejak itu pula pelayanan ditangani oleh perangkat desa yang lain. Untuk masalah kemasyarakatan, kami yang menggantikan,” tandasnya.
Ada pengaduan
Lebih lanjut Wiyono mengatakan persoalan WIL dan menghilangnya Kadus AS terjadi pada H+4 Lebaran lalu. “Kami melangkah karena ada pengaduan dari orangtua AS. Kami meminta dan berharap seluruh perangkat desa tidak berbuat asusila. Seorang perangkat desa akan menjadi panutan masyarakat, sehingga keteladanan harus ditunjukkan.”
Wiyono menyatakan pihaknya belum berani mencopot karena aturan administratif harus dilalui. Salah seorang tokoh masyarakat, Sutar, mengatakan AS baru sekitar tujuh bulan terpilih sebagai Kadus.
Dia mengaku tidak tahu persis persoalan yang melilit pribadi AS. “Yang kami ketahui, AS sudah memiliki istri dan seorang anak. Tapi katanya lengket dengan seorang janda beranak dua, lebih jelasnya kami tidak paham.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: