PEMKAB MALU DIKIT DONG….

Bukannya mau menghina tapi kalo berita heboh seperti ini kan maluuuu…
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri mulai mencicil utang kekurangan perjalanan duta kesenian ke Belgia kepada PT Balad Nasr Kusuma.

Iktikad baik dari Pemkab tersebut ditanggapi secara serius oleh PT Balad.
Menurut Direktur Operasional PT Balad Nasr Kusuma, Rina Damayanti, sejak deadline somasi kepada Pemkab berakhir 27 Desember lalu, pihaknya telah menerima cicilan utang dari Pemkab senilai Rp 94 juta dari total utang sekitar Rp 474 juta. Selanjutnya, kekurangan utang akan dibayarkan secara bertahap pada bulan Januari.
“Kami menghargai iktikad baik Pemkab Wonogiri untuk membayar utang. Makanya, kami berharap bulan ini segera selesai,” jelasnya saat dihubungi Espos, Kamis (1/1).
Lebih lanjut dia mengatakan untuk sementara pihaknya menunggu janji yang dilontarkan pihak Pemkab Wonogiri. Kendati menunggu, pihaknya juga ancang-ancang menempuh jalur hukum jika memang diperlukan di kemudian hari.
“Sebenarnya antara saya dengan Sekda Wonogiri Suprapto ataupun dengan Kabag Kerja Sama Teguh Setiyono sudah berhubungan cukup baik. Namun, saya juga berhak untuk mencari pengacara lain jika pada akhirnya masih belum dilunasi,” terang dia.
Mengingat Pemkab menunjukkan iktikad baik, pihaknya akan bersikap menunggu. “Katanya besok (hari ini red) kekurangan utang akan dibayar lagi. Semoga dengan janji itu, persoalan ini segera selesai pada pekan kedua bulan Januari ini,” ulasnya.
Sementara, saat Espos menanyakan soal pembayaran utang, Bupati Begug Poernomosidi enggan menanggapi. “Wis gak usah, saya tidak berkomentar soal itu,” tandasnya sambil meninggalkan Espos seusai pelantikan pejabat di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Rabu (31/12)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: